Thursday 10 August 2017

Ini pengertian viral

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
viral

Gak bisa dipungkiri lagi bila saat ini internet menjadi salah satu gaya hidup, baik muda maupun tua, pengangguran atau karyawan, semua menggunakan internet. Apalagi semenjak media sosial menjadi "RAJA", banyak orang berlomba lomba untuk eksis. Media sosial pulalah yang membuat istilah Viral menjadi booming. Hal sepele akan menjadi penting bila sudah Viral di media sosial, orang yang tadinya tidak terkenal mendadak jadi terkenal bila sudah Viral. Tapi, sebenarnya Viral itu apa sih? Banyak yang sudah tau, tapi tidak sedikit juga yang belum tau.

Secara umum, pengertian Viral adalah aktivitas di dunia maya yang menggambarkan penyebaran sebuah informasi melalui media online yang tersebar dengan cepat sehingga membuatnya menjadi populer dan menjadi perbincangan khalayak umum. Informasi dapat berupa, foto, video, berita dan lain sebagainya. Penggunaan kata viral biasanya di gabungkan dengan kalimat lain.

Sebagai contoh :
- Fenomena om telolet om yang beberapa waktu lalu jadi Viral di dunia.
- Seorang bocah penyandang disabilitas yang hafal beberapa juz Al Qur'an diundang naik haji

Viral bisa memberikan banyak efek, baik itu efek positif maupun negatif, semuanya bergantung kepada kita untuk menyikapinya secara bijak. Semoga secuil informasi ini bisa sedikit memberi manfaat

0 comments:

Post a Comment

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources